Monday, October 28, 2013

Review : Any Cushion by Etude House

Holla readers ...

Beberapa waktu yang lalu gue diundang sama Etude House Indonesia buat dateng ke event mereka yang diadain di Ratatoille Bar and Bistro di H Tower Kuningan. Eventnnya ini gabung, antara launching product sama Anniversary nya yang ke5. wuiihh ga terasa yah udah 5 taun, perasaan baru kemaren gue terheran heran ini counter apaan sih pink semua (pas baru buka counter di TA pertama kali thn 2008/2009 gue lupa ) Ehh ga taunya ini Etude House yang terkenal banget di Korea hehehe...

So, selesai dari acara ini gue dapet goodie bag yang salah satu isinya adalah Any Cushion ini sendiri. Alhamdulillah dapet product gratis, hehehe...

Warna yang gue dapet ini w24 alias Honey Beige. Hmm.. sedikit gelap buat kulit gue yang biasanya cocok make w13. Tapi ternyata setelah dipakein bedak lagi yang lebih terang warnanya jadi sama kaya kulit gue hehehe...

so langsung aja kita liat seperti apa sih barangnya







Udah liat kan packagingnya? lucuk ^-^
Kalo dibandingin sama BB Pact yang gue punya, Any Cushion ini lebih 'gendut' alias lebih tebal.

Nah, buat kalian yang masih bingung apa sih Any Cushion ini, mari simak baik baik yah jeng...
Jadi Any Cushion ini adalah foundation cair dengan bantalan lembut yang menyempurnakan wajah seharian dan melembapkan kulit dengan multi fungsi antara lain mencerahkan, mengontrol minyak, mengurangi kerut dan tampilan tidak bernoda. Lebih tepatnya sih foundation cair dalam bentuk compact yang menurut gue lebih praktis ketimbang bentuk botol. Dan Any Cushion ini ada teknologi Cushion Cell yang menjaga Foundation tetap higenies.

Any Cushion ini ada SPF nya juga, tepatnya SPF 50+/PA+++ yang menurut gue cukup tinggi yah.. Gak khawatir lagi deh kalo panas-panasan kalo make Any Cushion ini hehehe.


lo pada liat kan bagian isinya kayak bintik2 diamond yang ada di panci-panci home shopping ? mirip kan yah? hahahahaa :D *salah fokus* .. Bintik2 itu aslinya adalah spons. Jadi yang dimaksud foundation cair dalam bentuk bedak padat itu bukan foundationnya di tuang gitu yah, tapi disimpen dalam spons gitu.. Cara masukinnya kayak apa gue juga ga tau deehh..

yuk langsung toel toel barangnya

ini gue lupa buat swatch di tangan, baru inget barusan, dan terlalu males buat foto lagi. So langsung aja liat Any Cushion ini di muka gue

 * My Bear  Bare Face *

 Di foto ini gue cuma make eyeshadow, eye liner sama bulmat doang yaah.. bisa liat kan muka gue banyak jerawat apalagi di dahi gue. Dan harap maklumi pipi bundar itu, thanks


 * setelah Any Cushion *


Bisa liat kan muka gue lebih jelas warnanya, ga belang belang sama ga ada merah merah jerawat hahaha... Itu sengaja gue ga make concealer, soalnya pengen ngetes daya cover nya gimana. Ternyata coveragenya medium up laah. lumayan banget cover jerawat di dahi gue, kalo yg dipipi emang ga ketutup sempurna, tapi ga separah sebelum. 'Zombie Eye' gue juga mayan berkurang..


 * setelah blush on, lip balm *

Itu setelah gue tambahin Blush On, lip balm, sama BB Pact. Hasilnya yaa seperti itulah.

Menurut gue Any Cushion ini semakin lama semakin 'gelap' di kulit gue. gue ga tau deh apakah formula ini yang bikin gelap, atau karena shade warnanya yang kegelapan buat gue gue juga belum menemukan jawabnnya. Tapi tebakan gue sih karena shadenya terlalu gelap. Soalnya gue cobain BB Cream yg shade w24 juga gitu, makin lama makin gelap di muka gue.

Pertama kali di pake, Any Cushion ini berasa dingiiinnn banget di muka. Waah, pas bener daaaahh sama cewe cewe Jakarta yang cuacanya hot abis. Siang siang make beginian kayaknya cocok deh, adeemmmm ~ hehehe. Terus ada wangi wangi nya gitu, wanginya halus, lembut, duh susah deh gue jelasinnya. 

Any Cushion ini punya ramuan ajaib 6 in 1. Diamana yang artinya 6 formula dalam 1 product. Yuukk kita absenin satu-satu formulanya :
1. Sun Screen
2. Moisture Essence
3. Whitening Essence
4. Cooling
5. FOundation
6. Sebum Control Powder

Nah, ini nih yang ngebedain antara Cushion dari Etude House dengan merk Korea lainnya. Kalo Etude house punya satu formula yang ga ada di merk lainnya, yaitu Sebum Control Powder. Pas bener deh sama muka gue yang Oily ini. Tapi yang bener bener bikin gue klepek klepek tuh Cooling efeknya, hehehe, udik banget yah gue :p Abisnya enak banget siang siang make Any Cushion, ademm suer deehh...

Anyway gue merasa jatuh cinta pada pandangan pertama sama ini product. Rasanya pas bener deh.. Sejauh ini gue suka. Karena Any Cushion ini cocok sama muka gue yang Oily dan super sensitif. Lalu daya tahannya yang bs sampe 6jam dan gue yakin bisa lebih, kemaren pas nyoba siang2, sorenya gue mandi jadi cuma 6 jam doang hehehe. Lalu juga harganya yang bersahabat. Di counter aslinya harganya cuma 218 ribu rupiah sajaa...

So intinya gue sangat suka Any Cushion ini, dan gue sepertinya bakal langganan ini sama seperti gue langganan BB Pact dan Bright Fit. Gue juga baru beli Cotton Fit, tapi belum du colek nih, soon yaah..

Sudah lah, segitu saja postingan dari saya. Berikut gue kasih unjuk beberapa Oleh-Oleh yang gue terima dari event Etude House kemaren







hehehe, gue tauu pasti mata Kalian tertuju pada voucher 1 juta rupiah kan ? so do I. gue juga terbelalallalalalak dapet voucher 1juta. tadinya gue udah ngintip sih, tapi gue pikir cuma 100rb. begitu sampe rumah ternyata 1juta. wakakak.. girang bener hati gue :p Dan gue dapet CD yang sampe sekarang gue ga ngerti itu isinya apaan. Belum gue buka.

Thanks banget buat Etude House yang udah ngadain event keren dan sukses, semoga semakin sukses dan semakin banyak Princess yang jatuh cinta pada Etude House. Gue suka Etude House, terutama BB Cream dan Drawing Eye Brow nya hehehe..

Sekian post dari gue, dan semoga gue di undang sama Etude House lagi kalo ada event selanjutnya. Thanks dearrr... XOXO

* ppsstt, pamer foto idung yang 'lagi' keliatan mancung :p *

pict nyampah banget yah? hahahaa :p

10 comments:

  1. sistaaa idungnya mancung gt kaya park min young wkwkwkkw *salah fokussssssssss*

    Btw itu jadi kaya bbc tapi tinggal oles gt atau gimana yah? aku udah 2bulan gak pakai bbc karena lg jerawatan pgn pakai lg mungkin dg varian terbaru yg ini

    Thanks for sharing ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. makasih ya sis ... tapi aslinya ketutupan pipi chubby ini T_____T

      ya jadi kaya make bb cream biasa, tinggal dipake ke muka. Bedanya cuma packingannya doang

      Delete
  2. wah sissta produknya nya bagsu tapi harganya bagus juga aliasmahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... itu tergolong ga mahal. biasanya di counter etude bisa sampe 400an bb creamnya *pingsan*

      Delete
  3. wahhhh idungnya,tuhkan ikutan salah fokus >.<,betul mirip"park min young ^_^

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahaaa... makasih makasih.. walaupun gue ga tau park min you itu siapa, tapi gue yakin dia cakep. soalnya bisa jadi artis Korea wkwkwk

      Delete
  4. *hny berharap bs dapet gratisan*
    kmu dah mirip deeh dg artis koreanya ^^
    mampir ke blog ku yah
    http://dianf2v.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihii... Makasih makasih ^-^ sip dehh.. aku mampir blog mu :*

      Delete
  5. say... belanja yuk di https://www.facebook.com/bellebunnyshop?ref=hl

    setelah mencapai 200likes kita bakal cari satu blogger untuk disponsori.. hihihiihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wowwowowowoooowwww..... Pilih aku dong blogger yang di sponsorin *wink wink* hehehee

      Delete