Tuesday, June 25, 2013

Romantic June : 1st Wedding Anniversary Part 2

Haaiii... Tengkyu banget buat semua yang udah menunggu part 2 ini dengan setia (emang ada gitu yang nungguin ??) Well, gapapa deh. Kadang kita harus sedikit kepedean supaya makin sukses hihihiii

Gue menerima beberapa komen dari orang orang sekitar tentang part 1 nya, dan rata rata sih intinya pada jeles gitu karena gue udah merried duluan. Jadi buat elo yang pengen cepet cepet ngalamin pengalaman luar biasa ngurusin kawinan , silahkan cepat cepat lapor ke pacar Anda minta dilamar. Kalo doi ga mau ngelamar, elo aja yang lamar. Ga punya pacar ? Segeralah ikut Take Me Out, join kontak jodoh, atau cara apapun biar cepet dapet pacar hihihi...

Sekarang sih gue pengen parade foto aja kali yah..

*my mom*

Perkenalkaann, itu mama sayaa.. Emak gue itu perias penganten, jadi pas anaknya jadi manten, emaknya dandan sendiri. Ga butuh deh tenaga mekap artis... Oia , buat dandanin keluarga dan panitia juga itu pasukannya emak gue. Temen-temen emak gue pas dulu masih belajar nyalon. Makanya hasil dandanannya seragam, tekniknya sama semua soalnya, wkwkwk.. Nyokap gue juga dandanin mertua gue. Sdangkan bokap gue bantuin besan gue juga buat masang kaen seragamnya. Jadi baru kali ini gue liat besan dandanin besan -______-


Perkenalkan lagi... Ini babe gue, papa terhembring selama persiapan gue. Sumpah yaahh bokap gue tuh excited abis sama bajunya. RIbet benerrrr pengen beli jas, kemeja, sepatu, dll buat akad gue. Sewa baju ini juga bokap gue ribet bener muter muter milih sendiri motif sama modelnyaYang kecil itu sepupu gue, namanya Wawa. Sehari - harinya tinggal sama emak gue, kalo mau bobo baru sama bapaknya. Tinggalnya masih satu gang sama emak gue, makanya sering bolak balik ke rumah emak gue. Manggil ortu gue aja mami-papi.


Ini mahkota gue, nyarinya susaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh banget!! kebanyakan warna perak dan kalo pun ada yang emas kaya gini udah bulukan dan nggak banget laah. Alhamdulillah banget nih gue masih bisa dapetin ini mahkota yang cakep, masih baru. Keluarga nyokap gue itu kebanyakan perias penganten, kayak perias gue itu tuh, itu pangkatnya nenek gue. Entah nenek dari sudut mana dan garis keturunan mananya pokoknya itu pangkatnya nenek! Gue mah iya iya aje daahh.. dari pada ribss..

Oia, gue suka banget tuh sama mahkota ini. Lucu .. Soalnya burung-burungannya ngadep belakang, biasanya kan ngadep depan. Terus di moncong burungnya ada rumbai rumbainya lagi , hihiii.. Tapi ga enaknya itu rumbai suka nyangkut di punggung gue


Karena di buru-buru, mendadak gelang gue patah yaahh... bukan patah beneran sih, tapi besi pengait di engselnya itu ilang. Alhasil diakalin make jarum pentul.

*almost done*

Lagi masang anting anting. Sumpah yaahh ini anting sakit banget >.< Ini kan anting jepit yah, dan jepitannya itu tuh 'MAUT' banget laah. Sakiittt... Bahkan begitu gue lepas langsung biru tau nggak seehhh... Gue menjalani hari hari gue seminggu dengan kuping biru biru kaya orang apaan tau dah. Andaikan boleh make anting lain, gue pake deh anting laen.
Oia, gue suka banget sama makeup gue, karena sama sekali ga keliatan kaya makeup penganten laen. Keliatan natural aja, nyatu sempurna sama kulit. Gue sering banget liat penganten yang makeupnya 'cracked' gitu, atau warnanya sama kulit muka beda benerr... Tapi alhamdulillah makeup gue warnanya perfect, karena emang make alat makeup gue sendiri. Dan ga 'cracked' alias pecah pecah. Kadang kalo kita dandan terlalu tebal tapi ga rapih pas ngeblendnya, makeup kita bakalan pecah. ALhasil sering banget kan kita liat penganten yang bedaknya jelek, walaupun di foto cakep. Alhamdulillah makeup gue cakep aslinya dan di foto juga cakep. Terimakasih Nek Jul, udah dateng jauh jauh dari Pontianak buat dandanin aku..
Buat kalian yang pengen di dandanin dengan hasil yang mirip kaya gue, bisa contact gue yah by e-mail. Hihihiii...*promosi*

*ala ala model*

Matching kan gue sama gordennya? hihihi. Sama sama berumbai rumbai, wkwkwk.



Saking kelaperannya gue abis nangis sesengukan, gue ditawarin kue kan. Kayaknya pada saat itu gue kelaperan bener dah, sampe sampe begitu di foto yang lain senyum tapi gue sendiri sibuk sama kue gue *tepok jidat* Astagaa... Malu abis gue sekarang , ketauan deh doyan makan, hahahaaaa :D



Tatanan Catering gue di gedung. Gue suka banget sama ruangan ini, karena view nya langsung kolam renang gitu. Kesan mewahnya dapet. Padahal mah gue ngambil ruangan yang paling murah di gedung itu, hahaha...


Ini nih yang menurut gue penting banget buat gue sampaikan ke kalian para bride-to-be. Ini adalah ide yang 'pure' muncul dari otak gue sendiri. Jadi sebenernya kan di paket fotografi yang gue ambil, gue cuma dapet 4 cetakan foto segede itu kan, yasudah lah berarti kita kan harus milih 4 foto best of the best lah. Tapi gue kok ngerasa sayang yah buat 'nggak' memamerkan momen foto prewed gue yang lain. Ngapain juga kita foto banyak banyak yang diliatin cuma 4biji ? rugi dong gue ? Mana pas foto prewed gue hampir pingsan gara gara lagi dapet hari pertama, dan gue udah jemur jemuran dari pagi. Begitu jam 12 gue udah tak sanggup lagi, kaki lemes, mata burem, langsung gue jalan sempoyongan ala-ala zombie ke nyokap gue dan langsung boboan dipangkuan emak gue dan pemotretan pun berhenti sesaat. Nggak sesaat juga sih, ada kali 1-2jam, wkwkwk.
Ya masa dengan perjuangan gue yang hampir pingsan itu foto yang gue pamerin cuma 4 biji ? Gue merasa kurang adil! Tapi gue juga ga mau kaya orang2 yang nyetak foto ukuran 3r, kekecilan boo... Jadilah mucul ide buat gabungin foto dalam 1 frame. Steleah di utak atik kayaknya paling pas sama framenya itu 3x4 foto, jadi ada 12 foto dalam 1 frame. Itu udah ukuran yang paling perfect, ga kegedean ga kekecilan. Kalo ga salah satu frame itu 50x60cm deh. Jadi buat elo elo pada yang pengen majang foto prewed bisa ikutin cara gue, jadi elo ga percuma foto prewed banyak2 tapi yang di pajang cuma sikit.



Yang paling kiri itu adeknya alm.Datok gue. You know Datok kan ? Datok is kakek.. gue manggilnya Datok Su, kependekan dari Datok Bungsu hihihi. adeknya datok gue yang bungsu ini. Terus yang tengah itu bokap gue. Yang paling kanan itu tuh penghulu gue. Nah pak penghulu ini nih yang menggemparkan keluarga gue. Soalnya muda benerr... Ga kaya yang biasa di kawinan orang orang lain gitu. Biasanya kan penghulu udah rada-rada tua, ini masih muda banget. Mungkin masih 30an kali tuh. jangan jangan malah penghulunya sendiri belom kawin kali hahahaaa :D


Ini nih namanya pokok telok alias pohon telor. Itu tuh kaya mainan anak-anak yang isinya telor rebus. Telor rebus biasa kok, ga dikasih bumbu apapun. ini bawa dari Pontianak, dikirim ke Jakarta. Karena keluarga emak gue seniman semua, jadi benda-benda yang kayak begini nih bikin sendiri. Walaupun mungkin ngerepotin, tapi mereka seneng aja bikin bikin beginian sendiri. Lebih puas kali yaahh..

*prosesi akad*

Itu adalah tangan bokap gue, lagi salaman sama suami gue. Jadi emang bokap gue sendiri yang nikahin gue. Grogi bangeeettt gue pas akad. Bukan grogi biasa, tapi groginya double! yang pertama pastinya grogi karena mau nikah, yang kedua karena gue takut bokap gue salah sebutin nama laki gue, wakakakakk... Secara nama laki gue panjang beneerr kaya 2 buah rangkaian kereta api *lol* beneran, nama laki gue ekstra panjang. Ada 6 suku untuk 1 nama. Can you imagine ? 6 suku kata dalam nama laki gue. Dan liat deh , ada contekannya. Hihihiiii


Ini nih, salah satu moment merit yang gue sesalkan seumur umur. Masa gue nikahan yang sekali seumur idup gue, di tahun yang udah serba maju taun 2012, gue nikah tanda tangan surat2 masih make pulpen Pilot ? Ya Allaahh... malu maluin abis deh.. Make pena dong,paling nggak yang cakepan dikit lah.. Masa iya momen seumur idup sekali tanda tangan make pulpen anak sekolahan? sedih bener dah aahh... Gue menyesalkan hal ini. Tapi sejujurnya dari kemaren kemarennya gue sendiri kaga ngeh sih bakalan tanda tangan make apaan, hahahaa.. Salah gue juga yang nggak kepikiran soal pulpen. Tapi bener loh, ini kejadian paling sepele yang paling gue sesalkan.

*sungkeman sama nyokap*

*sungkeman sama bokap*

Sungkeman adalah acara paling dramatis selama prosesi akad nikah. Nggak tau kenapa suasananya tiba tiba jadi menyedihkan, hiks.. Dan gue jamin ga mungkin kalo elo ga nangis, sedih bener cooyy.. Ini aja gue nulisnya mata burem gara gara berkaca kaca, jadi sedih lagi. Terharu banget deh. Yaahh pokoknya gue ga tau sebabnya, intinya sungkeman itu menyedihkan lah.. Bahkan saking sedihnya uwak gue yang mengiringi prosesi sungkeman sambil solawatan jadi ikut ikutan nangis, solawatannya jadi ngadat gara gara uwak gue nangisnya lebih heboh (T.T)


Itu tuh uwak gue yang lagi sholawatan sampe nangis nangis juga. Hihihiii... Oia, yang make peci putih itu alm. Pak Long. Dia itu kakaknya nyokap gue yang paling tua. Sekitar dua minggu setelah acara gue, paklong meninggal dunia di Pontianak. Sumpah yaahh gue shock abiess... Perasaan pas acara gue paklong tuh masih sehat sehat aja, seger bangett. Tapi ya namanya umur kan siapa yang tau. Begitu gue dapet kabar, gue langsung review kejadian kejadian mengganjal. Iya juga sih, malam sebelum akad tiba tiba paklong minta bikinin kopi ke gue. Maunya gue yang bikinin. Padahal gue udah disuruh diem diem aja dikamar karena besok pagi udah akad. Tumben tumbenan juga minta dibikinin kopi sama gue. Terus pas resepsi, katanya paklong itu maunya nulis di buku tamu nomor 1. Jadi nama pertama yang ada di buku tamu gue yaah nama paklong gue. Bahkan pas ngisi buku tamu n masukin amplop minta di foto foto segala, katanya kenang-kenangan. Ternyata emang itu momen terakhirnya. Semoga alm. Paklong sekarang udah hidup senang bahagia di surga. Amiinnnn

Now kita lanjut ke acara adat Pontianak selanjutnya. Namanya ini cucur air mawar. Cucur air mawar ini jadi gue disiram siram make air mawar dan di tabur tabur sama beras ketan. Fungsinya ? Yaa supaya baik baik laaahh.. Namanya juga prosesi adat penuh dengan filosofi yang gue nggak terlalu ngerti, tapi intinya sih pasti baik. Hehehee..


Barang yang diperlukan adalah botol aladin buat air mawar, beras ketan, dan pop corn ?? Sumpah, gue nggak ngerti ini becanda apa serius. Gue ga ngerti apakah emang harus make pop corn apa pop corn ini cuma pengganti aja.
Jadi seharusnya kan air dalam botol itu air mawar beneran, tapi kita ga dapet dapet air mawar tuh, entah kenapa susaaahh banget carinya. AKhirnya gue masukin aja air biasa terus gue campurin parfum gue. Lah orang laen juga nggak tau itu air mawar apa air parfum gue. Taunya kan begitu di kucurin wangii aja, hahahaaa.... Nah gue juga jadi berfikir apakah pop corn itu beneran adatnya apa cuma pengganti aja. Gue cuma ga abis fikir aja, emang jaman dulu udah ada pop corn yah ? Kok ya kenapa harus pop corn ? kenapa ga biji jagung aja yang masih mentah kaya beras ketan kan masih mentah tuh. Gue curiga ini sebenernya akal akalan emak gue doang. Emak gue kan suka ajaib, idenya suka lucu lucu lah. Lo kalo kenal langsung emak gue pasti bilang emak gue kelewat gahoel...

Lanjut, Jadi urutan tata cara prosesi cucur air mawar ini adalah pertama cucurin air dari 'botol aladin' ke tangan penganten, lalu sama pengantennya diusap ke muka.


Lalu yang kedua, ambil sejumput beras ketan dan pop corn lalu di awur awur ke atas kepala pengantennya. Lo ngerti di awur-awur ga sih ? APa yah bahasa Indonesia yang umumnya ? Pokoknya kayak yang difoto bawah ini lah. Kebayang kan maksud gue apa ?

 Udah deh, proses cucur air mawar udah selesai. Cepetkan ? Gampang juga. Efek instan yang gue rasain setelah cucur air mawar adalah konde gue isinya pop corn sama beras semua yaaahh... Sumpaahh... Begitu pula sama peci laki gue, begitu di copot isinya beras popcorn juga hahahaa....

Dan ini adalah beberapa momen foto gokil yang dibuat sama nyokap gue. Liat deh, masa anaknya kawin emak gue foto masihhh aja sempet sempetnya gaya kaya begini. Sumpah, seumur umur baru kali ini gue nemu emak penganten
yang ajaib kayak emak gue. Fotonya masih gaya gaya. hadeeehhhh.....

*wak nur, wak iyah, mama*


Dan itu barusan adalah momen foto candid dari gue dan sepupu gue juga om tante gue yang lain. hihihi

Dan ini adalah foto sepupu gue sama wak gue dan adek gue. Yang pojok kanan itu adek gue. Ga mirip yah ? emang. Cakepan gue dah pastinya, hahahaaaa :p Dan seperti yang elo liat, emak gue dengan pose andalannya *tepok jidat* bukannya siap siap mau mejeng di pelaminan ini malah foto foto di luar gedung, haduuhh... Posenya aneh aneh lagi, ala ala abg gitu. Bener bener deh nyokap gue. Langka nih emak kayak begini. Mungkin cuma emak gue doang kali satu satunya, hahaaa..


Semua acara di muka bumi ini ga ada yang sempurna, pasti ada miss dikit di sudut apanya. Begitu juga dengan gue, acara gue banyak banget miss nya. Banyak yang pengen gue ceritain ke elo tapi gue ga sanggup nulisnya. Jadi gue bakal ceritain BEST OF THE BEST dari FAILED MOMMEEENNNTTT

Jadi gini jeng, gue sama keluarga besar gue abis akad langsung ke apartemen MOI dengan alasan supaya ga telat besok pagi acara resepsinya, karena paling tidak jam 7 udah harus mulai dandan di gedung. Nah, masalah tidur di apartnya sih gada masalah. Yang menjadi masalah adalah berangkat dari apartemen ke gedungnya.

Pagi pagi, jam8an lah gue sama suami udah ready to go ke gedung. Entah mengapa feeling gue mendadak kok ga enak yah, gue tanyain deh sama yang megang transportasi, mobil penganten gue udah dateng belom? udah ready belom di bawah ? jangan sampe gue yang udah dandan ala ondel ondel ini turun ke bawah lalu mobil belom dateng dan gue harus nungguin duduk duduk di loby kaya anak-anak ikut karnaval. Kalo gue di lempari duit 500-an gimana ? ya lumayan sih buat bayar parkir fuit gopek gopek.. Malunya itu loh...

Gue telfon lah uwak gue yang kebetulan baruuuu aja berangkat ke gedung, bener bener belom ada 5menit deh berangkatnya. Kata uwak gue mobilnya udah dateng dibawah, sopirnya udah stand by juga. Yaudah gue agak tenang. Akhirnya gue dan suami turun deh bedua duaan make baju pengantennya. Mana baju gue dibawa jalan berisik bener lagi, bebunyi 'krincing.. krincing.. krincing...' udah kaya kucing peliharaan. mencet tombol lift, iihh sumpah yah gue deg degan abis, gue malu.. ntar kalo di lift rame orang terus gue yang full dandan kaya begini kan pasti gue jadi pusat perhatian. Tiba tiba lift bunyi dan pintu kebuka, ternyata KOSOONNGGG ! alhamdulillaahh.. satu lift berdua doang sama suami.. Udah sampe bawah nih ceritanya, hati masih happy happy aja, jalan pede aja karena kebetulan lobby kosong kaga ada orang lewat. Begitu keluar apartemen, JENG JEEEENNNNGGGG.....

MOBIL PENGANTEN GUE GA ADA !!!

Oh may gat! gue mengalami kepanikan yang mendalam yaaahhh... gue langsung celingukan berharap mobil gue parkirnya diujung depan apa di ujung belakang. Tapi gue harus menghadapi kenyataan bahwa mobil gue bener bener kaga ada. Gue langsung lari ke lobby, gue ga peduli dah baju gue sarungnya jadi berantakan, bodo amaattt... gue tanya ke satpam liat mobil yang cirinya bla bla bla blaa ... Lalu kata si satpam liat, tapi udah pergi lagi. Baruu aja pas gue keluar lift, pas mobilnya ngacir. Itu rasanyaaaa.... Antara marah, kesel, pengen marah sama si satpam tapi dia siapaaa juga gue ga kenal. Akhirnya gue dan suami menemukan ruang rahasia di lobby, dan kita ngumpet disana. Duduknya ngelampar di lantai. Ih sumpah yaah lo kalo liat kita duduk di lantai pasti kasihan sama gue deh, udah dandan cakep cakep, eehh ngelampar duduk di lantai. sebenernya di lobby ada sofa, tapi dengan dandanan seperti ini dan suppir yang menghilang gue ga bisa duduk di sofa di liatin penghuni apart yg lain.

Akhirnya kita usaha buat nelfon keluarga gue yg masih di kamar. Eehhh hp laki gue ga bisa nelpon pula, kaga dapet sinyal. EEmang sih lobbynys kan di basement, suka gada sinyal. Matilah gue. Yaudah gue pengen coba telpon make hp gue yang beda operator, kali aja sinyalnya lebih kuat. Eeehhh gue forget, gue kan ga bawa hp. Akhirnya kita coba terus nelpon hp bokap nyokap gue. Kaga ada yang angkat, pastinya lagi pada sibuk berberes mau berangkat. Tewaslah gue... Suami menyarankan nelpon keluarga lain, tapi kan gue ga bawa hp sedangkan di hp laki cuma ada nomer emak bapak gue. Udah gitu daftar nomor telpon panitia yang udah gue pegang pegang dari kamar mendadak ilang, kayaknya gue tinggal di atas meja pas gue minum tadi sebelum turun. Sempurna....

Benar benar sempurna penderitaan gue di pagi hari itu. Udah ditinggal mobil penganten sendiri, kaga ada sinyal, ga bisa hubungin sodara, daftar nomor telepon ketinggalan. Pada saat itu gue udah ga bisa mikir apa apa lagi. Terlalu panik kepala gue. Kata laki gue yaudah kita berangkat naik taksi aja, doi cari taksinya dulu ntar kalo udah dapet baru manggil gue. Oke deehh, akhirnya laki gue nyetopin taksi sedangkan gue masih ngumpet di lorong rahasia. Eh tapi laki gue baliknya cepet banget dan dengan muka datar bilang "aku malu.." *gubraaakkkk* "diluar udah rame orang soalnya" sumpaahh itu rasanya kaya disamber gledek 7x tengah hari bolong. Terus gue bilang, yaudah kita tunggu sini aja sampe ada sodara yang lewat.. terus laki gue melanjutkan pencarian taksinya dan alhamdulillah bisa didapet dengan mudah. Sumpah yaaahhh lega akhirnya gue bisa berangkat naik ke gedung naik taxi. Tapi gue masih kesel kenapa mobil penganten gue ilang. Mobil itu udah di tugasin buat nganter jemput gue doang hari itu, kaga boleh ada org laen make. Kenapa jadi dia pergi sendiri sih.. gondok banget itu gue sumpah

Begitu sampe gedung, gue langsung turun dan langsung disambut oleh flash kamera. Fotografer gue motoin kita turun dari taksi. Waah langsung gue gue treak, 'jangan di fotooooo ! ini kecelakaan, kecelakaaaannn !!' yaap betulkan ini kecelakaan, harusnya gue ga naik taxi. Terus kata fotografer gue, kirain emang niat dateng ke sini naik taksi, jadi langsung difotoin. huft abies. Pada saat itu gue mengabaikan fotografer gue ya, terserah dia mau ngapain aja.. motoin apa aja, gue udah kesel banget pagi itu.

Yaa begitulah hal yang paling BURUK selama resepsi gue. Sampe sekarang aja gue masih nyesek ngingetnya.


Bener bener ga nyangka kalo sekarang udah setaun, perasaan baru kemaren deh, hihihi... Dan alhamdulillah di setahun pernikahan gue sekarang gue lagi hamil anak pertama.
Udah aah cukup sekian aja post dari gue. Ga sanggup gue mau nulis panjang panjang. FYI, gue nulis post ini tuh 6 hari tau nggak sih. Soalnya gue ga bisa lama lama duduk tegak. Gue lagi hamil tua, hari ini pas 36weeks alias 9 bulan. Gue kalo duduk tegak di bangku, anak gue suka protes, tendang tendang perut gue. Katanya sempit (mungkin). kalo gue senderan, gue yang bingung laptop gue ditaro mana. Masa iya gue pangku di atas perut yang mbelendung ini? alhasil gue duduk sebentar, ngetik, istirahat... makanya jadi lama bener.
perkiraan 2 minggu lagi lahir deh anak pertama gue. Atau mungkin malah abis posting ini gue langsung lahiran. Kan suka suka babynya mau keluar kapan aja. Semoga gue bisa lahiran dengan sehat, selamat, dalam keadaan normal. Begitu juga dengan baby gue, sehat, selamat, normal. Amiinn...


Yasudah lah.. see you next post yah.. Mohon maaf kalo banyak typo, gue males baca dari awal lagi. Kepanjangan postnya, hahaa..

BBabaayyyy...

Jangan lupa like facebook page gue, follow twitter gue, follow juga instagram gue @astrizaini

7 comments:

  1. hahahaha pegalaman yang kocak itu pasti bakal berkesan yaa, apalagi kalo diceritain ke anak-cucu nanti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kocak sih kocak, tetep aje nyessss ngejalaninnya hahahaa

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. kocaaak :D aduh jd pengen cepetan merit ><

    anyway ikutan giveaway ku yuk ! http://shareeva-natasya.blogspot.com/2013/06/ramadhan-giveaway.html :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa... Ayo cepet cepet nyusul, seru loh! pengalaman yang luar biasa ;)

      Delete
  4. Waaah seru nya mba.. Btw, aku belum sempet baca part I, ini adat apa mba?
    Salam kenal
    http://sistersdyne.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Part 1 nya bisa dibaca disini yah hihii http://azaiastri.blogspot.com/2013/06/romantic-june-my-1st-wedding.html

      Kalo ini aku adat Melayu Pontianak ^-^

      Delete