Monday, February 24, 2014

REVIEW : Estee Lauder Eyeshadow & Foundation

Hai !! Alhamdulillah masih bisa ngeblog lagi dalam keadaan sehat dan bahagia. seperti janji gue di post kemaren, gue mau review "Oleh-Oleh" yang gue dapetin dari Event Estee Lauder kemaren. Tentengan yang gue dapetin itu ada 2 macem, Eyeshadow Pure Color dan Double Wear Foundation. Penampakan barangnya seperti ini niihhhhh


Gue dapet Eyeshadow shade Glacial Blue Metalic, warnanya persis seperti di foto. Untuk foundie gue dapet shade Bone yang 1tone lebih terang dari kulit gue. Aslinya gue shade yang paling pas tuh Sand, tp gue dpt yang Bone. Itupun hasil tukeran sama temen sesama blogger. Tak apa lah, buat campuran si ELDW gue yang Tawny, dulu gue make Tawny shadenya cocok pas jaman NC 30. Sekarang udah kaga ngalay lagi tengah hari bolong, jadi skintone gue udah makin terang deh sekitar NC20-25. Sedangnkan si Bone ini keterangan di muka gue, jadi kayak topeng Nyai Ronggeng. Mungkin ini pas yaahh buat yang NC 15-20.

Pertama gue mau bahas si Eyeshadow dulu


As alwayyssssss si EL ini selalu menggunakan unsur GOLD di setiap Packing nya. Sebagai pecinta Gold, gue sangat suka. Udah berkali kali gue bilang emang gue paling suka Brand Makeup tuh ya Estee Lauder ini. Soalnya ada 3hal mendasar yang gue suka. Pertama, warna Gold. Gue suka banget sama semua hal yang berwarna Gold Metalik gitu. Kesannya mewah dan elegant dan simple dan cute dan gue banget lah hehehe. Kedua, packingnya mereka selalu simple, tapi elegant, dan clasic. Juga pattern EL nya itu loh, selalu terngiang ngiang dikepala hahahaa... Ketiga, karena kualitas barangnya memang bagus. Percuma aja kalo packing oke, warna oke, tapi kualitas low. Yaaa itulah sedikit alasan mengapa gue suka EL hehehe. Lanjut ke topik utama.

Bentuk eyeshadownya simple, kecil, aplikatornya enak dipake, ada pattern EL yang gue suka banget. Warnanya baby blue dengan shimmer gitu. Teksture oke, ga terlalu powdery. Untuk warna ? let's go to next pict

Ada dua eyeshadow, yang kiri(apa lebih tepatnya dibawah yah ?) itu make Eyeshadow Base si Etude Proof10, yang kanan(yang agak naik dikit) itu tanpa eyebase. Menurut gue sih tanpa eyebase sudah cukup nongol yah warnanya. Tapi kalo make eyebase warnanya makin ciamik. Untuk daya tahan sih tanpa base gue rasa cukup lama yah. Warnanya awet, cuma shimmernya itu loh, suka kemana mana. Masa sampe idung idung ada shimmernya -______- So gue sarankan jangan lupa make eye base yawhh...
Dan gue juga sepcial bikin EOTD nih make Eyeshadow ini

Please jangan hina eyelashes gue yang compang camping!!! Gue udah lama banget kaga make bulumata palsu (pembelaan). Anggep aja perfect yah...

Entah mengapa gue merasa difoto ini warnanya berubah yah.. di foto ini kurang 'nangkep' shimmernya. aslinya sih lebih shimmery yah, sama lebih biru dikit hehehe. So far gue sih suka yah eyeshadow ini. Sekarang gue mau bahas si Foundationnya yah

 *liat bagian atas, setelah di blend. Rada glowing*

Teksturenya sama seperti yang pernah gue review DISINI . Buat elo yang males baca gapapa, gue tulis ulang dimari

Teksturenya creamy liquid, a lil bit kentel dan cepet kering. Setelah gue pikir pikir, make Foundie ini harus dipake per bagian. Maksudnya tuh begini, misal gue dot dulu nih di jidat, naah itu harus buru2 di blend sebelum kering. Kalo udah selesai dijidat, baru pindah ke pipi kanan, langsung di blend lagi. Abis itu ke pipi kiri, blend lagi. Terus dot di dagu, blend lagi. Terus dot di hidung, blend lagi. Jadi jangan di dot di semua bagian muka baru di blend yah, itu salah. Cara aplikasi yang paling gue suka tuh make duo fibre brush kalo muka lagi mulus, kalo lagi banyak yang harus ditutupi ya make Beauty Blender hehehe. Oia, kalo make Foundie ini alhamdulillah hemat concealer, soalnya coveragenya memang TOP MARKOTOP nutup semua pigmentasi dan bekas jerawat gue, juga mata panda gue. Gue emang alhamdulillah tergolong sedikit untuk urusan jerawat. Tapi banyak pigmentasi ala-ala bule gitu, hiks.. Maklumlaahh, gue emang keturunan orang barat. Perpaduan antara Jawa Barat dan Kalimantan Barat (plaaaakkkk.... diamuk readers).




Gue rasa ada formula yang berbeda deh dari yang dulu gue punya sama yang baru dapet ini. Kalo yang dulu hasilnya matte banget, yang sekarang kaya di foto rada glowing gitu.

ELDW ini waterproof, smudge proof, longlast banget. Mungkin kalo ga diapus bisa ampe 2 hari kali tuh. Oia, untuk pembuktian gue kalo coveragenya nampol banget ayo elo liat foto yang ini


*sengaja gue kasih maskara*

 *setelah di blend. tadaaaa...seperti tidak pernah terjadi apa apa*

Udah cukup kan buktinya ? bisa liat sendiri. Itu hanya sekali usap aja make tangan gue. Oia, maaf yah ga kasih liat foto di muka langsung. Soalnya warnanya keputihan di gue, gue udah kaya kuntilanak di film horor, putih banget mukanya. Gue geli liat hasil fotonya. hehehe. Liat aja deh di foto diatas, keliatan kan belangnya.

Itu adalah ELDW yang gue punya sekarang. Yang kiri shade Tawny, yang sudah memasuki botol kedua. Setelah beli yang baru, eehh malah muka gue makin putih, alhasil si Tawnya ga kesentuh soalnya bikin muka kumel. Yangg kanan yang baru gue dapet, shade Bone. Keputihan di gue. Alhamdulillah gue bisa mix si Tawny ini make Bone. Jadi shadenya bisa pas ke kulit gue. Minusnya kalo mix sendiri, itu tiap hari warnanya beda beda hahahahaa :D

Untuk foundie ELDW ini adalah Holy Grail nya foundation buat kondangan ala ASTRI ZAINI. Gue udah ga bisa berpaling kelain foundie nih. Bener bener hebat banget buat acara special kayak kondangan, wisuda, b'day party, atau Wedding Day kayak gue hehehe.

Segitu saja yang bisa gue kasih ke kalian. Semoga berguna dan bisa meracuni kalian hehehe
see youu !!

*behind the scene, ada tangan Olive ^-^*

pssttt... follow my Instagram n Twitter @astrizaini ^_^

3 comments:

  1. uwaaawwww coveragenya mantep terus difoto glowing aku terpincuuutttt~~~~!!

    ReplyDelete
  2. eyeshadows nya keliatan kayak warna biru langit ya, ternyata abu2 dan keren banget pas nempel di eyelid mu ;)

    ReplyDelete
  3. Denger2 eldw ini coverage nya juara utk ukuran liquid foundation...
    Kalau dibuat foto whitecast ngga..

    ReplyDelete